Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Belajar Membuka Usaha dengan Modal Kecil

Banyak peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil. Bisnis rumahan adalah salah satunya. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang menjalankan usaha dari rumah dan ternyata hasilnya sangat membantu meningkatkan jumlah pendapatan keluarga.

Padahal produk-produknya pun sederhana, seperti jilbab, mukena, kue-kue kecil, makanan, dan bahkan hasil-hasil pertanian seperti buah dan sayur.

Apapun itu, asalkan dijalankan secara konsisten dan sepenuh hati, maka pasti bisa menghasilkan profit. Banyaknya peluang usaha dengan modal kecil ini harus disikapi dengan kehati-hatian karena salah memilih bisa membuat waktu dan modal terbuang sia-sia. Pilihlah bisnis yang sesuai dengan jiwa dan hobi Sobat.

Bagaimana memilih peluang usaha yang prospektif dan berjangka panjang?

Harus diakui bahwa sebagian bisnis rumahan adalah bisnis musiman. Misalnya usaha kue-kue kering biasanya hanya ada saat menjelang lebaran dan natal, sementara di hari-hari lainnya cenderung sepi dari konsumen.

Termasuk juga bisnis busana muslim yang meningkat dua bulan menjelang Idul Fitri dan mulai turun setelah lebaran. Oleh karena itu, untuk memilih peluang usaha dengan modal kecil yang banyak ditawarkan di depan mata, carilah peluang yang memiliki prospek jangka panjang dan bukan jangka pendek alias musiman.

Caranya dengan melakukan riset secara umum tentang produk tersebut apakah dibutuhkan setiap hari, setiap minggu, setiap bulan?

  • Contohnya adalah beras. Jika Sobat berjualan beras, ini adalah peluang jangka panjang karena setiap hari orang makan beras.
  • Demikian pula bisnis pulsa karena setiap hari orang butuh untuk berkomunikasi.

Namun jika jualan gadget, apakah setiap bulan akan ada penjualan?

Tentu jika dilihat dari kebutuhannya, gadget termasuk kebutuhan sekunder. Namun kalau dilihat dari tren bisnisnya, kita bisa lihat bahwa hampir toko-toko yang berjualan produk elektronik ini tidak ada yang tutup. Dan setiap hari konter-konternya selalu didatangi pengunjung. Ini mengindikasikan kalau produk ini tetap laris di pasaran.

Selain dilihat dari potensi pasarnya, peluang usaha dengan modal kecil bisa dilihat juga dari kerumitan produksinya.

Misalnya, apakah membutuhkan sumber daya manusia yang besar, mesin, atau sumber daya alam?

Produksi aksesoris tidak membutuhkan mesin namun butuh sumber daya manusia yang banyak. Memproduksi busana muslim selain butuh tukang jahit (sumber daya manusia) juga butuh mesin. Apabila prosesnya rumit dengan keterbatasan modal non dana yang dimiliki, ada baiknya memilih peluang lain yang lebih cocok dan pas untuk kondisi saat ini.

Jangan sampai usaha baru dirintis, pelanggan belum ada, namun sumber daya yang dikeluarkan cukup besar.

Untuk mempercepat proses keberhasilan usaha rumahan tersebut, memanfaatkan internet adalah salah satu cara tercepat agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

RWP Grup merupakan pusat pembelajaran bisnis online yang selama ini telah berhasil mencetak alumni-alumni yang sukses dan berpenghasilan besar dari internet.

Usaha mereka mulai dari fesyen hingga kuliner, dari ritel hingga korporasi. Konsistensi dan persistensi mereka dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan tim pengajar RWP membuat website mereka cepat dikenal oleh mesin pencari Google sehingga bisa muncul di halaman pertama.

Bagi pelaku bisnis rumahan yang ingin melejitkan omset di saat awal-awal menjalankan usaha, saran kami bisa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan RWP baik jarak jauh seperti ebook dan grup Telegram maupun kelas tatap muka seperti Bimbel yang rutin diadakan.

Dengan mempelajari dasar-dasar internet marketing, usaha Sobat bisa lebih cepat menghasilkan.

Mau Sukses ?

“Manusia Sukses bukan karena Bisa atau Tidak, tapi karena Mau atau Tidak

Buka lebar-lebar wawasanmu, pelajari dan pahami cara kerjanya, Langsung Take⇒Action, serta rajin rajinlah NGOBRAS (Ngobrol Bareng Orang Sukses).

Jadi Kapan Mau Bergabung?

Ditunggu Kedatanganya……

 

“Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *