Macam Macam Bisnis Online

Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Tak heran jika banyak yang tertarik menekuni bisnis online ini. Apabila Anda juga tertarik ingin menekuni bisnis online, tentu saja model bisnis yang satu ini masih terbuka lebar.

Namun sebelum Anda memulai bisnis online, ada baiknya Anda mengetahui macam-macam bisnis online, Tujuannya adalah agar Anda dapat memilih bisnis online yang paling tepat untuk Anda. Sehingga bisnis online yang Anda jalani tidak membuang-buang waktu Anda. Nah, berikut inilah daftar macam-macam jenis bisnis online :

1. PTC

PTC adalah jaringan periklanan yang membayar setiap iklan yang di klik oleh Anda sebagai pengguna terdaftar (member). Syarat untuk menjadi member bisa dikatakan tidak ada syarat apapun. Anda hanya perlu mendaftar pada situs-situs PTC dan klik iklan yang di sediakan oleh situs tersebut.
2. Affiliate
affiliate atau affiliasi adalah sebuah bisnis online yang bisa di sebut dengan makelar. Artinya Anda akan menjual barang / produk orang lain yang nantinya Anda akan mendapat komisi. Disini Anda tidak perlu modal uang, yang perlu Anda lakukan adalah mempromosikan barang/produk milik orang lain tersebut. Semakin banyak yang laku tentunya semakin banyak juga hasil yang Anda dapatkan.
3. PPC
PPC adalah bisnis online yang hampir mirip dengan kerja online PTC. Bedanya, jika PTC mengharuskan Anda sendiri yang klik iklan, sedangkan PPC Anda akan mendapat bayaran jika ada orang yang klik iklan tersebut. Apabila Anda yang klik iklan sendiri, Anda akan di anggap curang dan kemungkinan besar akan di banned.
4. Jual Produk Sendiri.
Perlu di ingat, bisnis jual produk sendiri ini cukup merepotkan. Karena selain membuat produk, Anda juga harus mengirimkan barang/produk yang telah di order. Untuk itu, Anda harus memiliki strategi. Salah satu strategi yang dapat Anda terapkan adalah dengan cara membuat jadwal pengiriman. Misalnya seminggu sekali atau dua kali.
5. Toko Online
Jika saat ini Anda memiliki sebuah toko, toko pakaian misalnya. Tentunya ini sangat memungkinkan Anda untuk membuat toko online. Dengan membuat toko online, Anda bisa memasarkan dagangan Anda dengan lebih luas. Yang mana ini akan sangat membantu pemasukan toko Anda.
6. Jasa
Ada berbagai macam jasa yang dapat Anda tawarkan melalui internet. Seperti jasa pembuatan konten/artikel, jasa pembuatan banner, maupun jasa pemasangan iklan dan lain sebagainya. Jika saat ini Anda memiliki layanan jasa tertentu, tentu tidak ada salahnya Anda mencoba menawarkannya melalui internet.

Itulah beberapa jenis bisnis online. Selain itu, tentu masih sangat banyak jenis bisnis online yang bisa Anda jalani. Seperti: Paid to Review (PTR), Forex, Domain Parking, dan lain sebagainya. Yang paling penting adalah, pastikan Anda mampu dalam mengelola bisnis online yang akan Anda tekuni. Sehingga Anda tidak hanya membuang-buang waktu Anda.

Selanjutnya dapat dilihat artikel lainya mengenai macam macam bisnis online di link berikut ini.

Bisnis Online yang Benar-benar Online

Saya menemukan 10 jenis peluang usaha online, dan ini adalah sumber penghasilan yang melimpah jika kita melakukannya dengan serius.

  1. Menerbitkan iklan (ads publishing)
  2. Membangun list (list building)
  3. Menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi penjualan (affiliate marketing)
  4. Menjual jasa desain grafis (banner, logo)
  5. Menulis review dan dibayar (paid review)
  6. Membuat membership site (paid subscription membership)
  7. Menjual blog yang sudah jadi (blog flipping)
  8. Menjual jasa pembuatan website
  9. Membuat dan menjual theme / template website
  10. Membuat dan menjual plugin / software

Sepuluh jenis usaha tersebut banyak dilakukan oleh para pebisnis online, dan benar-benar online.

“Semoga Bermanfaat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *