Cara Penulisan Artikel Menarik

Cara Membuat Artikel SEO

Cara Penulisan Atikel Menarik – bagaimana cara menulis artikel yang baik sobat harus memperhatikan langkah -langkah di bawah ini.

Berikut adalah langkah – langkah membuat artikel yang menarik di mata Google (Pencarian untuk berada di halaman pertama) antara lain adalah sebagai berikut ini :

Cara Menulis Artikel SEO

  • Riset kata kunci

Melakukan riset kata kunci atau keyword research ini cukup penting, terlebih jika kita berencana membuat artikel yang sudah cukup banyak di rancang dan diterbitkan oleh penulis lain. Fungsi ini agar kita lebih mudah memahami kecenderungan pengguna mesin pencari.

  • Kerangka artikel

Membuat kerangka artikel adalah bagian penting agar artikel tidak bergeser jauh dari tema/topik bahasan yang sudah ditentukan. Bagian ini dapat dijadikan jurus paling jitu agar artikel mudah dibuat dan memiliki relevansi dengan judul atau konsep artikel yang sudah direncanakan sebelumnya.

Struktur kerja membuat kerangka artikel; tentukan judul artikel dan buat kerangka artikelnya. Misalnya, judul artikel pilihan anda adalah ‘cara membuat artikel yang berkualitas’ maka dapat dimulai dari pengertian artikel berkualitas di mesin pencari > faktor penentu > cara membuat artikel berkualitas dan seterusnya. Apakah anda masih bingung, simak terus artikel ini.

  • Mencari referensi

Referensi adalah bagian dari terbentuknya kerangka artikel. Mengapa? Karena mustahil artikel kita memiliki ide yang 100% murni tanpa rujukan/referensi bacaan yang sudah ada sebelumnya. Ide suatu artikel bisa terbentuk karena beberapa faktor. Yakni, yang kita baca, yang kita rasakan, yang kita dengar dan yang kita ketahui.

Artikel yang anda baca saat ini dibangun dengan metode pengembangan kerangka artikel yang terdiri dari 12 kata kunci. Apakah anda berminat membuat tema artikel seperti ini juga? Jika iya, anda tidak perlu menjiplak tiap kata atau kalimat (12 poin) pada blog ini, cukup jadikan artikel ini sebagai referensi saja.

  • Memahami isi

Tulisan yang enak dan mudah dipahami adalah tulisan yang ditulis oleh penulis yang menguasai atau memahami isi artikel nya. Artikel yang berkualitas memiliki isi lebih detail, jelas, mendalam, dan mudah dipahami. Efek seperti ini hanya dapat di aplikasi kan oleh seseorang yang menguasai topik/tema karya artikel nya.
Relevan

Memiliki artikel yang relevan adalah bagian penting dari beberapa faktor penentu kualitas suatu konten artikel. Relevansi suatu artikel juga bagian penting sebagai penentu peringkat artikel di mesin pencari.

  • Long tail keywords

Long tail keyword di istilahkan sebagai LTK. Teknik ini saya prediksi kedepan nya menjadi sangat penting karena dapat digunakan untuk menarik perhatian calon pembaca. Dampak Long tail keywors yang baik tentu membuat traffic blog meningkat dua kali lipat dari biasanya.

  • Optimasi mesin pencari (SEO)

Melakukan Optimasi mesin pencari yang baik dan benar adalah bagian dari faktor penting. Bagaimana tidak, jika kita menggunakan langkah melakukan optimasi On-Page SEO dan Off-page SEO yang tepat, maka artikel akan memiliki kesempatan di tandai sebagai artikel berkualitas di mesin pencari.

Optimasi mesin pencari yang saya maksud bukanlah jenis optimasi mesin pencari yang sudah umum. Informasi yang keliru tentang SEO dapat menyebabkan banyak penulis artikel salah mengartikan SEO yang sebenarnya.

  • Menentukan target

Menentukan target pembaca dan kosakata ini tidak kalah penting, sebab kita bisa menentukan kosakata yang tepat, ejaan kata dan kalimat yang terhubung dengan baik agar lebih mengena bagi pembaca. Hal ini juga berkaitan dengan sistem UX yang sudah dibahas di paragraf sebelum ini.

  • Memiliki paragraf

Paragraf dalam pembuatan konten artikel adalah komposisi yang baik untuk proses membangun artikel yang lebih baik, menarik dan berkualitas tentunya. Praktik ini bukan wajib, mengingat komposisi template situs website/blog tiap orang bisa berbeda-beda.

Memberikan paragraf pada tiap-tiap baris pada artikel dapat mempermudah pembaca. Salah satu diantaranya agar pembaca mudah menemukan lebih cepat bagian-bagian dalam posting artikel yang dilewatkan atau belum dibaca.

  • LSI keywords

LSI keywords yang saya maksud berbeda dengan Lembaga Survei Indonesia. Hehe.. LSI adalah “Latent Semantic Indexing”. Pentingnya metode ini dalam pembuatan artikel berkualitas agar artikel yang kita terbitkan terhindar dari dampak buruk dari penerapan kata kunci yang berlebihan.

Semoga apa yang dipaparkan diatas bermanfaat dan mempermudah sobat Cara Mmembuat Artikel SEO yang menarik di mata google, dengan kata lain Website/Blog Sobat berada di halaman Pertama Google.

Selengkapnya Sobat bisa melihat artikel lainya mengenai Cara Menulis Artikel  SEO di link berikut ini.

“Terima  Kasih dan Semoga Hari Anda Menyenangkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *