Cara Membuka Kata Sandi HP Yang Lupa

Cara Membuka Password HP

Cara Membuka Kata Sandi HP Yang Lupa – Saat ini mengunci smartphone atau ponsel pintar adalah suatu keharusan. Kamu tentu tidak mau smartphone kamu jatuh ke tangan-tangan jahil.

Bukan cuma itu, mengunci smartphone juga penting untuk mengamankan data-data penting di dalam ponsel pintar kamu. Tipe-tipe mengunci smartphone di smartphone Android bermacam-macam, mulai dari kombinasi angka dan huruf (password), PIN, pola, dan fingerprint.

Sayangnya, pengguna ponsel kadang lupa dengan kata sandi untuk membuka perangkatnya. Entah apa penyebabnya. Akibatnya ponsel tidak bisa diakses sama sekali.

Lalu, bagaimana membuka HP kamu ketika lupa dengan kata sandinya?

Apa yang harus kita lakukan jika lupa PIN, password atau kunci pola pada hp android?

Jika anda lupa PIN, kunci pola maupun passsword yang mengunci layar smartphone android anda, atau ada teman atau anak kecil yang beberapa salah memasukkan PIN atau pola sehingga diblokir, yang pertama harus dilakukan adalah jangan panik.

Karena ada beberapa cara untuk bisa membukanya kembali, tanpa harus mereset dan kehilangan data di perangkat android.

Cara membuka HP yang lupa kata sandi anda bisa menggunakan Android Device Manager.

Selain bisa untuk melacak ponsel android yang hilang, ternyata Android Device Manager juga bisa digunakan untuk membuka kunci pola/PIN di hp android.

Agar bisa menggunakan cara ini untuk membuka kunci pola hp android, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • HP Android harus sudah terhubung ke akun Google (setidaknya anda tidak lupa email dan passwordnya).
  • Koneksi internet harus aktif, entah itu Wi-Fi atau mobile data.

1. Pertama buka web Android Device Manager menggunakan Laptop/PC ataupun smartphone lain. Gunakan browser Chrome/Firefox agar lancar.

2. Masuk menggunakan akun Google yang sudah terhubung ke ponsel yang terkunci tadi.

3. Setelah membuka web ADM, pilih perangkat yang terkunci. Jika anda hanya punya 1 perangkat, maka akan langsung ditampilkan.

4. Pilih “Lock“.

Buka Kunci Layar dengan ADM

5. Di layar akan muncul sebuah window, masukkan password. Anda juga tidak perlu mengisi kolom Recovery message atau phone number, karena ponsel mu sedang tidak hilang/dicuri. Selanjutnya klik “Lock” lagi.

Masukkan Password Kunci Layar

6. Jika sukses, akan muncul sebuah pesan konfirmasi dibawah tombol RingLock dan Erase.

7. Sekarang lihat smartphone anda yang terkunci. Akan muncul sebuah layar yang meminta password. Yang harus anda lakukan adalah memasukkan password yang sudah dibuat tadi dan selamat! Anda sudah berhasil mengatasi hp android yang lupa kunci pola/PIN atau pola/PIN terblokir tanpa menghilangkan data.

8. Sekarang, sebelum anda memulai menggunakan smartphone lagi, pastikan untuk menonaktifkan passsword tadi di menu pengaturan kunci layar.

Android Device Manager sekarang telah berganti nama menjadi Find My Device. Ini adalah versi terbaru dari ADM, jadi cara yang saya jelaskan diatas masih bisa dilakukan. Yang berbeda hanyalah tampilannya saja.

Selebihnya anda bisa melihat artikel lainya mengenai cara membuka hp yang lupa kata sandi di link berikut ini.

Semoga apa yang dipaparkan diatas dapat bermanfaat dan mudah mudahan hp yang tidak bisa dibuka lagi, jadi bisa dibuka lagi.

 

“Terima Kasih dan Semoga Hari Anda Menyenagkan”

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *