Cara Install Microsoft Office

Sebelum kita masuk ke bagaimana Cara Install Microsoft Office alangkah baiknya kita harus mengerti tentang Sejarahnya, pengertian dan fitur apa aja yang ada didalamnya. 

Menambahkan Microsoft Office ke Komputer

Sebelum kita masuk ke bagaimana Cara Install Microsoft Office alangkah baiknya kita harus mengetahui tentang sejarahnya, pengertian dan juga fitur yang ada didalamnya.

1. Sejarah Microsoft Office

Microsoft Office untuk Windows dimulai pada bulan Oktober 1990 sebagai paket dari tiga aplikasi yang dirancang untuk Microsoft Windows 3.0: Microsoft Word untuk Windows 1.1, Microsoft Excel untuk Windows 2.0, dan Microsoft PowerPoint untuk Windows 2.0.

Kemudian setelah Microsoft Office populer, pada tahun 1995 Microsoft meluncurkan kembali aplikasi perkantoran ini dengan versi 1995 bersama dengan OS Windows 95-nya. Pada sistem operasi ini Microsoft merombak total Windows versi 3.1 dan Windows 3.11 for Workgroup,

perubahan yang cukup signifikan dalam sejarah sistem operasi komputer pada saat itu. Sejalan dengan pekembangan sistem operasi Microsoft Windows, Microsoft sendiri terus berkembang pesat dan semakin mapan dan terus digandrungi serta digunakan oleh sebagian besar masyarakat komputer di dunia, termasuk di Indonesia.

Sampai pada tahun 2000-an Microsoft sudah meluncurkan beberapa versi Microsoft Office dan sampai saat ini masih tetap digunakan sebagai andalan aplikasi perkantoran modern.

Beberapa versi dari Microsoft Office yang masih banyak digunakan saat ini antara lain Microsoft Office 2000, Microsoft Office XP (2002), Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007 dan yang terakhir sampai sekarang adalah Microsoft Office 2010.

2. Pengertian Microsoft Office

⇒ software atau perangkat lunak yang berisi paket aplikasi perkantoran, progam Microsoft Office ini dibuat oleh perusahan yang sangat terkenal yaitu Microsoft, program Microsoft Office ini dirancang untuk berjalan dibawah sistem operasi Windows dan Mac Os X.

3. Fitur yang ada dalam Microsoft Office

Paket Aplikasi yang terdapat dalam program Microsoft Office antara lain yaitu :

Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Microsoft Visio, Microsoft Access, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher, Microsoft Info Path,

akan tetapi yang banyak dan sering digunakan untuk keperluan kerja sehari – hari yaitu :

  • Microsoft Access

Aplikasi Microsoft Access adalah aplikasi yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah yang berbasis data komputer rasional yang berfungsi membuat memo, laporan, surat, merancang fax, brosur, tabel, dan masih banyak lagi.

  • Microsoft Outlook

Aplikasi Microsoft Outlook adalah aplikasi yang digunakan untuk membaca dan mengirim surat-e, dan menyediakan akses kalender, kotak surat, catatan, dan jadwal bersama.6. Microsoft VisioAplikasi Microsoft Visio adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuat diagram, aplikasi ini memiliki grafik vector untuk membuat suatu diagram.

  • Microsoft Word

Aplikasi Microsoft Word termasuk aplikasi yang sering digunakan, aplikasi ini berfungsi untuk mengolah kata, contoh file yang bisa dibuat dengan Microsoft Word yaitu : surat, laporan, makalah, artikel, tabel, skripsi dan lain-lain

  • Microsoft Excel

Aplikasi Microsoft Excel adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengolah angka/data dan disajikan dalam bentuk tabel atau grafik, aplikasi menyediakan fitur rumus yang dapat melakukan perhitungan secara otomatis, biasanya aplikasi ini digunakan oleh akuntan dalam membuat laporan keuangan.

  • Microsoft Powerpoint

Aplikasi Microsoft Powerpoint adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuat slide presentasi, dimana slide presentasi tersebut dapat ditampilkan melalui infokus dan dapat diprint dalam bentuk hangout, aplikasi ini juga menyediakan fitur animasi yang dapat membuat presentasi anda menjadi lebih menarik.

Selebihnya anda bisa melihat artikel lainya mengenai pengertian dan sejarah microsoft office di link berikut ini.

Sesuai dengan yang diatas kita langsung saja masuk ke bagaimana Cara Install Microsoft Office diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama terlebih dahulu Download file ISO Microsoft Office 2016 (Sebagai Contoh) di situs Microsoft. Jika belum kamu bisa langsung download di situs berikut ini.
  • Kedua setelah kamu berhasil download ISO, langsung saja double click untuk membuka file ISO tersebut.
  • Ketiga Buka Office Setup yang ada di dalam ISO Microsoft Office 2016 tersebut.

Tutorial Lengkap Cara Install Microsoft Office 2016

  • Keempat Lakukan langkah-langkah install Microsoft Office yang muncul di tampilan layar PC atau laptop kamu.
  • Kelima Tunggu hingga proses install selesai.

Tutorial Lengkap Cara Install Microsoft Office 2016

  • Keenam Jendela selesai akan muncul ketika proses install Microsoft Office 2016 sudah selesai.

Tutorial Lengkap Cara Install Microsoft Office 2016

  • Ketujuh Kamu bisa langsung membuka Start dan mencari software Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint sudah terinstal.

Tutorial Lengkap Cara Install Microsoft Office 2016

Selengkapnya anda bisa melihat artikel lainya mengenai Cara Install Microsoft Office di link berikut ini.

Proses install Office 2016 tersebut sangat bervariasi tergantung dari spesifikasi komputer kamu, sisa memori storage yang masih kosong, dan lain sebagainya.

Setelah proses install selesai, kamu bisa langsung membuka software seperti Microsoft Word 2016 dan yang lainya dan selamat anda sudah bisa menyelesaikan tugasnya.

 

“Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *