Cara Dapat Uang Dari Internet

Berpenghasilan dari Internet

Banyak orang yang bertanya bagaimana cara dapat uang dari internet yang cepat dan mudah?

Tentu saja pertanyaan ini sulit dijawab karena mencari sangat relatif dan bergantung dari pengalaman masing-masing individu. Namun demikian, bisnis apapun selalu memiliki pola yang bisa ditiru dan diduplikasikan oleh orang lain. Termasuk bisnis online. RWP sendiri dalam pengalamannya selama sepuluh tahun telah mempelajari pola baik teknis maupun non teknis sehingga seseorang bisa berhasil mencari penghasilan tambahan dari internet.

Cara ini yang kemudian diformulasikan lebih baku sehingga siapa saja bisa menirunya. Banyak alumni-alumni RWP yang telah sukses menjalankan bisnis onlinenya dengan berbagai macam variasi-variasi produk seperti fesyen, makanan, aksesoris, komoditas dan sebagainya.

Untuk mengetahui cara dapat uang dari internet, hal pertama adalah memiliki mindset seorang pebisnis terlebih dulu.

Internet bukanlah cara pintas mendapatkan uang. Dibutuhkan kerja keras, konsistensi, persistensi dan mau belajar terus menerus. Kesalahan mendasar bagi mereka yang baru mengenal bisnis online adalah ingin cepat sukses dan cepat berpenghasilan.

Internet memang bisa mempercepat jalur keberhasilan dalam mendapatkan penghasilan, namun tetap dibutuhkan ilmu sebagaimana bisnis konvensional pada umumnya. RWP memiliki metode yang telah terbukti berhasil diterapkan bagi alumni-alumninya sejak mereka “pecah telor” pertama hingga saat ini. Metode ini terus menerus diperbaharui sesuai dengan kemajuan ilmu internet itu sendiri.

Tips cara dapat uang dari internet sangat sederhana.

  • Pertama, seseorang harus menemukan passion-nya terlebih dulu. Maksudnya adalah, produk atau jasa apa yang ia sangat antusias menjualnya? Mungkin ada yang senang berjualan busana muslim dan terbukti menghasilkan. Namun jika ada orang lain yang tidak senang berjualan busana, lebih baik memiliki produk lain sekalipun sangat menjanjikan. Menikmati apa yang dijalani adalah kunci awal untuk sukses di bisnis internet. Jika minatnya di bidang otomotif, menjual jasa reparasi motor dan mobil lebih baik dijadikan pilihan. Kalau senang di dunia grafis, menjual jasa desain grafis tentu lebih direkomendasikan. Intinya, juallah produk yang kita memiliki “jiwa” di dalamnya.
  • Kedua, carilah kata kunci terkait produk atau jasa yang akan kita jual tersebut di internet. Peserta didik RWP mengetahui cara ini dengan menggunakan tools Google Keyword Planner. Dengan alat bantu canggih ini, kita bisa melihat berapa banyak orang yang mencari produk atau jasa tersebut dalam satu bulan. Hal ini bisa dijadikan acuan untuk membangun website yang nantinya akan menjadi etalase produk-produk kita. Oleh karena itu, sebelum membuat toko online, terlebih dulu kita harus memiliki daftar keyword (kata kunci) dari hasil pencarian tersebut. Keyword yang sudah didapatkan tersebut kemudian disisipkan dalam setiap artikel atau sales letter yang akan diletakkan di dalam website.
  • Ketiga, rajin memposting dan memperbaharui blog. Google sangat senang dengan blog atau webstore yang sering diisi dengan artikel-artikel bermanfaat sehingga sering dikunjungi oleh banyak orang. Semakin banyak yang mengunjungi maka blog tersebut akan semakin bernilai di mata Google. Dan ini jelas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan bisnis itu sendiri.  Jika blog hanya diupdate sebulan sekali, dan itu pun dengan artikel yang ringkas, maka akan sangat lama untuk bisa terindeks oleh algoritma Google. Sebagai sebuah mesin, Google harus diberi ‘asupan’ makanan berupa informasi-informasi dari website yang terus menerus diupdate. Kuncinya adalah semakin sering ‘disuapi’’ maka semakin ‘kenyang’ Google dengan makanan dari web kita. Itu artinya nama blog kita bisa muncul di halaman satu pencarian.

 

“Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *